x

Lebih Dari 20 Warga Kelurahan Turi Sudah Buka Usaha Menjahit

BLITAR - Melibatkan sebanyak 24 warga sebagai peserta, Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar telah menggelar pelatihan menjahit. Pelatihan yang melibatkan warga produktif dan memiliki kemauan untuk membuka usaha ini telah sukses dilaksanakan. Para peserta ini mengikuti beberapa tahapan pelatihan yang tidak hanya dilaksanakan sekali saja.
Mereka mengikuti pelatihan mulai tingkat dasar pada tahun 2015, dilanjutkan dengan pelatihan menjahit tingkat trampil di tahun 2016 dan tingkat mahir yang baru dilaksanakan tahun 2017 ini. 
Wiwik Sri Widayati, S.E Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Senin (25/09), mengatakan bahwa mengingat pelatihan menjahit ini merupakan pelatihan yang telah dilakukan secara berkelanjutan, para peserta dipastikan memiliki ketrampilan yang cukup bagus. Sehingga saat ini mereka sudah bisa membuka usaha menjahit. Dengan membuka usaha, mereka dapat meningkatkan pendapatan keluarganya, yang mengarah pada peningkatan ekonomi.
Wiwik menambahkan, dalam pelatihan ini telah menjalin kerjasama dengan tempat pelatihan menjahit Mawar Putih pimpinan Elisabet sebagai nara sumber. Pelatihan yang berlangsung selama sepuluh hari itu, juga berlangsung di tempat pelatihan.(der)
Share icon