x

Lestarikan Olahraga Tradisional, Pemkot Selenggarakan Lomba Antar Pelajar

BLITAR - Pelaksanaan lomba olahraga tradisional bagi pelajar setingkat SD dan SMP mulai tanggal 25 sampai dengan 27 september 2017. Bertempat di Aloon-Aloon Kota Blitar. Dua jenis lomba yang akan dipertandingkan berupa lomba kasti putri dan hadang, gobak sodor putri.
Mohamad Hadi Maskun, SE Sekretaris Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Blitar pada Sabtu (23/09), mengatakan bahwa Kota Blitar berkomitmen untuk menjadwalkan perlombaan tradisional. Sebagai upaya untuk melestarikan olahraga di kalangan generasi muda. Karena saat ini mereka mulai tidak mengenal olahraga tradisional, karena sibuk dengan permainan (game) online. Sehingga menjadi kewajiban pemerintah, untuk mengenalkan kembali kepada anak muda, bahwa olahraga tardisional merupakan peninggalan zaman dahulu yang perlu dilestarikan. Jika tidak dibangun lagi maka anak anak tidakĀ  memahami, sesungguhnya apa olahraga olahraga tradisional itu.
Menurut Hadi Maskun, melalui perlombaan itu akan terbangun kebersamaan dan jiwa gotong-royong. Diharapkan hal itu akan terus dipraktikkan oleh para pelajar dalam keseharian.(ram)
Share icon