x

Lomba Olahraga Tradisional Diminati Para Pelajar

BLITAR - Sebelumnya diinformasikan, sebagai upaya untuk melestarikan olahraga tradisional di kalangan generasi muda, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Kepemudaan Dan Olah Raga (Dispora) menyelenggarakan lomba olahraga tradisional bagi pelajar, mulai tanggal 25 sampai dengan 27 September 2017. Bertempat di Aloon-Aloon Kota Blitar. Dua jenis lomba yang akan dipertandingkan berupa lomba kasti putri untuk pelajar setingkat SD dan lomba hadang, gobak sodor putri khusus untuk pelajar setingkat SMP.
Ardian Ari Kuncoro, S.Pd Kepala Bidang Olah Raga Dispora Kota Blitar pada Senin (25/09), mengatakan bahwa jumlah peserta untuk lomba kasti putri sebanyak 50 kelompok. Sementara untuk lomba hadang, gobak sodor putri diikuti 11 kelompok. Jumlah peserta melebihi jumlah lembaga sekolah. Artinya ada lembaga sekolah yang mengirimkan lebih dari 1 kelompok. Hal itu menjadi bukti, sebenarnya para pelajar minat dengan kegiatan olahraga tradisional, peninggalan nenek moyang.
Sementara itu, Mohamad Sidik, S.Sos., M.AP Ketua Formi Kota Blitar mendukung penuh pelaksanaan lomba olahraga tradisional bagi para pelajar. Berbeda dengan perlombaan lain, untuk lomba kasti dan hadang lebih bersifat fun (menyenangkan).(ram)
Share icon