x

Melalui Sarana Non Fisik PPMK, Kelurahan Turi Bekali Warga Dengan Pelatihan

BLITAR - Sesuai program pemerintah Kota Blitar untuk menumbuhkan perekonomi, di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar juga memprogramkan kegiatan kegiatan yang mengarah pada peningkatan ekonomi masyarakat. Seperti adanya kegiatan pemberian ketrampilan kepada masyarakat, berupa pelatihan pembuatan aneka kue.
Tahun 2017 ini, pelatihan pembuatan aneka kue, baik kue basah maupun kering telah sukses dilaksanakan. Sehingga saat ini mereka mampu membuka usaha, dengan membuat aneka kue dari bekal ketrampilan yang diterimanya.
Wiwik Sri Widayati, S.E Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Sabtu (30/09), mengatakan bahwa pelatihan juga untuk menciptakan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi ini melibatkan warga setempat, khususnya wanita-wanita produktif sebagai peserta.
Wiwik menambahkan, ada dua puluh empat warga yang telah mengikuti pelatihan. Saat ini sebagian sudah bisa membuka usaha. Dengan membuat kue hasil dari pelatihan. Baik itu pembuatan produk kue basah maupun kue kering. 
Wiwik juga menyebutkan, dalam pelatihan yang berlangsung selama sepuluh hari yang telah dilaksanakan, ada beberapa jenis kue yang dipelajari dan di praktikkan. Karena dalam pelatihan itu, juga langsung praktik. Selain mengikuti pelatihan secara gratis, dalam pelatihan yang berlangsung di SMK Negeri 3 Kota Blitar dengan instruktur dari lembaga sekolah ini, peserta juga dibekali dengan bahan pelatihan. Peserta juga mendapatkan bantuan uang transport, makan dan minum serta kaos yang digunakan saat pelatihan.(der)

Share icon