x

Meski Libur, Pemkot Akan Selenggarakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar akan menyelenggarakan upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017. Upacara akan dilaksanakan pada hari Sabtu pagi, tepatnya (28/10), meski hari libur.
Drs. Ec. Setija Basuki Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kota Blitar pada   Kamis (26/10), mengatakan bahwa meski upacara dilaksanakan pada hari libur bagi karyawan/karyawati, mereka tetap masuk untuk mengikuti upacara, ditambah peserta lain dari unsur pemuda.
Setija Basuki menambahkan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah, Pemuda Indonesia Berani Bersatu. Sesuai tema, harapan kepada pemuda agar tetap komitmen untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga NKRI benar-benar bisa kuat.
Setija Basuki menambahkan, pemuda adalah pewaris dan generasi penerus bangsa, diharapkan pemuda mewarisi dan mempunyai nilai-nilai jiwa semangat Sumpah Pemuda 1928, agar tumbuh dan berkembang jiwa nasionalisme pada diri generasi bangsa, kokoh dalam kemandirian serta menjadikan pemuda sebagai penopang utama kebangkitan, kemajuan dan kesatuan bangsa.(der)
Share icon