x

Nabila Pelajar MI Perwanida Atlet Taekwondo Harumkan Kota Blitar

BLITAR - Kota Blitar memiliki atlet-atlet berpotensi dan berprestasi. Satu diantaranya, Nabila Salsabila, atlet pelajar kelas V MI Perwanida ini telah mengharumkan nama Kota Blitar dengan prestasi yang telah diraihnya. Anak pasangan Budiono dan Guritna Endra ini lahir di Blitar pada, 26 Februari 2006 selain mampu berprestasi di tingkat provinsi dia juga sukses menorehkan prestasi di kejuaraan tingkat nasional.
Nabila Salsabila, ditemui di rumahnya, di Jalan Pamenang No. 45 Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar pada Kamis (02/11), menyebutkan bahwa diantara prestasi yang telah diperolehnya, pada kejuaraan Taekwondo Malang Open 2017. Dalam kejuaraan itu dia terpilih sebagai atlet terbaik putri. Anak kedua dari tiga bersuadara ini juga meraih juara I dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kediri 6 hingga 8 Oktober 2017, di kelompok berat badan under 45 kg. Selain itu atlet yang menyukai makanan bakso dan mie ayam ini juga sebagai juara I dalam kejuaraan antar pelajar tingkat Provinsi Jawa Timur di Pasuruhan, 21-23 Juli 2017 kelompok SD putri. Juara I Kejurprov di Kota Blitar. 26 Maret 2017 juga di kelompok SD putri.
Nabila pada Kamis (02/11), menambahkan bahwa menekuni olahraga Taekwondo mulai kelas I MI Perwanida. Atlet yang juga menyukai olahraga renang ini menambahkan bahwa sengaja menekuni Taekwondo selain untuk menjaga kesehatan juga untuk beladiri serta ingin berprestasi.
Nabila pada Kamis (02/11), menyebutkan bahwa dia berlatih Taekwondo bersama teman-temannya 4 kali dalam seminggu. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. 2 kali di Gor Sukarno Hatta dan 2 kali di Aula Kecamatan Kepanjenkidul. Dalam latihan dibawah pelatih Sabeum Budi (Ayahnya) dan Sabeum Yosi Wahyu Tri Widodo.(der)
Share icon