x

Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas Berbagi Pengetahuan Berlalulintas Kepada Masyarakat

BLITAR - Dalam Pembinaan dan Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas tingkat Kota Blitar tahun 2015 yang digelar Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (DISHUBKOMINFO), Lievanny Meidy Reidinar pelajar SMA Negeri 3 sukses meraih juara I. Mampu menyisihkan puluhan peserta perwakilan dari SMA/SMK sederajat se-Kota Blitar. Meski tidak meraih juara, siswi yang saat ini duduk dibangku kelas XII IPA telah mewakili Kota Blitar dalam pemilihan pelajar pelopor tertib lalu lintas tingkat Propinsi Jawa Timur.
Lievanny Meidy Reidinar pada Rabu (11/11), menyebutkan bahwa selama mengikuti seleksi mendapat pembinan tentang disiplin dan tertib lalu lintas. Diantara materi yang disampaikan, fasilitas perlengkapan jalan, keselamatan, kesehatan berkendara, tata cara pertolongan pertama pada kecelakaan, dan bahaya narkoba. 
Sebagai pelajar pelopor tertib lalu lintas, perempuan warga Jalan Manggar Kota Blitar ini selalu membagikan pengetahuannya kepada teman-teman dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Seperti mengingatkan atau menegur teman-teman yang tidak mematuhi tata tertib lalu lintas. Berbagi pengetahuan kepada orang yang kurang disiplin akan terus dilakukan. Khususnya terhadap teman-temannya di sekolah agar semakin tertib dalam berlalu lintas, karena angka kecelakaan yang paling banyak dari kalangan pelajar. Berharap dengan langkah-langkah yang dilakukan ikut serta dalam memperkecil angka kecelakaan.(der)
Lievanny Meidy Reidinar pelajar SMA Negeri 3 peraih juara I, pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalu Lintas tingkat Kota Blitar tahun 2015.

Share icon