x

Pembangunan Gedung SMPN 3 Telah Dimulai

BLITAR - Gedung SMP Negeri 3 Kota Blitar lokasinya akan dipindah dari komplek monument Peta ke Jalan Ciliwung Kota Blitar. Tepatnya di Selatan Puskesmas Kepanjenkidul. Sebelum dilakukan pemindahan belajar mengajar, dilaksanakan pembangunan fisik gedung sekolah. 
Drs. Rudi Wijonarko, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Blitar pada Rabu (13/09), mengatakan bahwa proses pembangunan gedung baru ini sudah dimulai. Karena sudah dianggarkan dalam APBD Kota Blitar tahun 2017 untuk pengembangan pendidikan. Mengingat dimulainya pelaksanaan pembangunan ini sekitar empat bulan sebelum berakhirnya tahun 2017, ditargetkan hanya sebagian yang bisa diselesaikan tahun ini. Sedangkan yang lain, akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang. Sehingga dalam membangun gedung sekolah ini tidak bisa jika hanya dilakukan satu tahun anggaran saja. Namun dimungkinkan tahun 2018, akan selesai pembangunan semua gedung yang di butuhkan. Jika pembangunan gedung ini sudah selesai, proses belajar mengajar para pelajar SMP Negeri 3 ini nantinya baru dipindah.
Sekda Kota Blitar mengakui memang sempat ada penolakan warga terhadap dibangunnya gedung ini. Namun hal ini selalu di komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, sehingga pembangunan gedung ini bisa dimulai pelaksanaannya.(der)

Share icon