x

Pemkot Berupaya Kenalkan Kuliner Khas Kota Blitar

BLITAR - Menjadi kebijakan walikota Blitar untuk mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Kota Blitar kepada masyarakat luar kota yang berkunjung ke Kota Blitar. Satu diantaranya kuliner khas Kota Blitar. Sehingga tahun ini Kota Blitar menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional, yakni rakernas STI, diagendakan “Festival Es Pleret Dan Jajanan Pasar”.
Drs. Tri Iman Prasetyono, M.Si. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar pada Senin (30/10), mengatakan bahwa festival es pleret dan jajanan pasar digelar hari Minggu (12/11) di Aloon-Aloon Kota Blitar. Pihaknya melibatkan 100 masyarakat Kota Blitar, 50 orang  menyiapkan es pleret dan 50 orang lainnya menyajikan jajanan pasar. Masing-masing mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 450 ribu untuk 100 porsi.
Menurut Tri Iman, festival itu merupakan “pancingan”. Artinya bagi yang tidak kebagian tentunya juga ingin menikmati. Sehingga mereka akan mencari atau membeli es pleret dari para penjual yang biasanya berada disekitar Aloon-Aloon.
Kota Blitar menjadi tuan rumah pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangka HUT Senam Tera Indonesia ke XXXII (32), pada tanggal 11 sampai dengan 12 November 2017. Adapun rangkaian kegiatan berupa ziarah, donor, darah, lomba senam tera pernafasan, Rakernas STI dan gebyar STI, dilanjutkan dengan bazaar dan makanan kuliner khas Kota Blitar.(ram)
Share icon