x

Pemkot Gelar Sosialisasi Peraturan Pensiun Dan Layanan Klaim Otomatis Bagi PNS


BLITAR - Tujuan utama digelarnya sosialisasi ini, diantaranya agar para PNS di lingkup Pemkot Blitar yang mendekati atau akan pension, bisa memahami hak dan kewajiban mereka saat pensiun. Selain itu, diharapkan juga membuka wawasan mereka, agar selama proses pensiun dan setelah pension, secara mandiri mereka bisa mengurus dokumen pribadi, termasuk bisa bersosialisasi ke masyarakat dengan baik.
Santoso, Wakil Walikota Blitar pada Kamis (26/10), mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan pensiun di Kota Blitar sudah bisa diproses secara otomatis, karena dokumen-dokumen dan data-data, baik berupa SK CPNS, PNS, sudah tertata rapi di IT, sehingga pelaksanaannya lebih gampang dan tidak merepotkan banyak pihak.
Menurut Santoso, Pemkot Blitar juga berharap PT Taspen yang ditunjuk mengurus semua urusan pensiun PNS Kota Blitar, bisa memberi kemudahan selama mereka sudah pensiun, sehingga mereka bisa senang dan terbantu, serta tidak mendapat kesulitan selama mengurus segala hal terkait dengan pension.
Kamis (26/10) pagi, pemkot Blitar menggelar Sosialisasi Peraturan Pensiun dan Layanan Klaim Otomatis bagi PNS yang mencapai batas usia pension, di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar. Acara ini dibuka langsung Wakil Walikota Blitar, dan bekerjasama dengan Kanreg II BKN Surabaya, dan PT Taspen (Persero) Cabang Kediri.(yud)
Share icon