x

Percepat Program Maya Juwita, Pemkot Selenggarakan Lomba Perencanaan Kampung Wisata Kreatif

BLITAR - Rabu (04/10) Pemkot Blitar melalui Bappeda mengundang pihak kecamatan, kelurahan beserta LPMK se Kota Blitar, untuk ikut dalam sosialisasi dan publikasi tentang lomba perencanaan kampong wisata ekonomi kreatif tahun 2017.
Ir. Herlyn Krisnawati Kepala Bidang Ekonomi-Infrastruktur dan Pengembangan wilayah Bappeda Kota Blitar pada Kamis (05/10), mengatakan bahwa saat ini salah satu program dari pemkot Blitar merupakan “Maya Juwita” (Masyarakat Berdaya Menuju Kota Pariwisata). Satu kegiatan yang saat ini segera diimplementasikan menuju “Maya Juwita”, digelar lomba Perencanaan kampong wisata kreatif tahun 2017.
Melalui kegiatan itu seluruh elemen masyarakat akan bertemu untuk berdiskusi menentukan obyek wisata di lingkungan masing-masing. Secara tidak langsung menumbuhkan minat masyarakat, agar lebih peduli dengan keberadaan lokasi-lokasi wisata. Bahkan bisa mendorong masyarakat lebih kreatif memunculkan ikon wisata baru.
Menurut Herlyn respon masyarakat cukup bagus. Seluruh pihak yang berkepentingan hadir dalam acara sosialisasi dan publikasi, bertempat di ruang sasana Praja Pemkot Blitar. Dalam kegiatan itu dijelaskan secara gambling terkait tahapan penilaian lomba.(ram)
Share icon