x

Peringatan HUT TNI, Kodim 0808 Dan Sejumlah Pihak Gelar Donor Darah

BLITAR - Untuk menyongsong Hari Ulang Tahun TNI ke-72 tahun 2017 dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian", yang jatuh pada (05/10) nanti, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0808 Blitar, menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini berlangsung Rabu (13/09), di halaman Pasar Wage Jalan Mastrib Kota Blitar.
Bukan hanya personel TNI dari Kodim 0808, tetapi juga diikuti sejumlah anggota TNI 511, Denpom, Persit dan warga yang berada di Pasar Wage Kota Blitar. Terkait hal ini Kabianto Humas UTD PMI Kota Blitar pada Kamis (14/09), menyampaikan apresiasinya kepada para TNI dan sejumlah pihak, yang telah menyumbangkan sebanyak 45 kantong darah dalam kegiatan itu. Menurutnya, giat donor darah dengan event serupa serupa selalu dilakukan para TNI di Kota Blitar setiap tahun. Sementara untuk lokasinya selalu berpindah-pindah, namun selalu menyasar sejumlah tempat umum atau keramaian. Anto menjelaskan, untuk melancarkan kegiatan itu pihaknya menurunkan 4 personil yang terdiri dari 2 teknisi dan 2 admin. Menurutnya, selama giat berlangsung warga yang berada di sekitar pasar Wage sangat antusias sehingga ikut mendonorkan darahnya secara sukarela tanpa diminta petugas.   
Kabianto berharap, setiap harinya jumlah pendonor darah di Blitar Raya khususnya Kota Blitar bisa terus bertambah. Karena bantuan darah bagi yang sakit atau memerlukan darah, hanya bisa didapat dari manusia lainnya.(vik)
Share icon