x

Peringati Hari Pahlawan, Taruna Bakti Dan KIM BTN Asabri Gedog Persiapkan Event

BLITAR - Seperti yang diwartakan sebelumnya, untuk menyongsong peringatan Hari Pahlawan, Taruna Bakti dan KIM BTN Asabri Gedog menggelar berbagai event. Meskipun hari Pahlawan diperingati pada bulan November nanti, namun persiapan event saat ini telah dilakukan secara matang.
Eka Sulistiyana Ketua Taruna Bakti dan Pembina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Asabri Kelurahan Gedog Kota Blitar pada Sabtu (07/10), menuturkan bahwa di waktu yang kurang 1 bulan ini, pihaknya tengah mempersiapkan 4 agenda sekaligus, yang akan diselenggarakan mulai awal November 2017 nanti. Menurutnya keempat agenda itu, “Pameran Lukisan dan Foto”, yang dikhususkan bagi pelajar SMP dan SMA sederajat, yang memiliki minat dan bakat di bidang photography. Mengingat saat ini karya seni itu sedang digandrungi di kalangan pemuda. Namun Eka juga tidak membatasi bagi masyarakat umum, baik di dalam kota maupun luar Kota Blitar yang ingin menjadi peserta pameran. Untuk itu ia meminta agar warga yang ingin mengikuti pameran, segera mendaftarkan diri di sekretariat Taruna Bakti atau KIM BTN Asabri.
Ia menambahkan, di hari yang sama juga akan digelar “Bazar Persatuan”. Menurut rencana, bazar akan dikonsentrasikan untuk menampilkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) warga di Kelurahan Gedog, serta hasil karya ibu-ibu PKK setempat. Selain itu, juga terdapat giat bakti donor darah. Ia berharap, dalam acara donor darah ini, nantinya akan menggerakkan warga khususnya di BTN Asabri, untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan ini. Eka menambahkan, sementara di puncak acara akan digelar “Malam Hiburan”. Menurutnya, acara ini akan dijadikan wadah bagi pemuda untuk berkreasi, dan mengekspresikan diri. Sekaligus sebagai pembuktian, kalau pemuda saat ini tidak selalu identik dengan sesuatu yang negative.(vik)
Share icon