x

Peringati HUT Ke-72, Stasiun Kereta Api Kota Blitar Adakan Giat Donor Darah

BLITAR - Memperingati Hari Ulang Tahun PT Kereta Api Indonesia yang ke-72 tahun 2017, Stasiun Kereta Api Kota Blitar mengadakan giat donor darah. Acara berlangsung Kamis (28/09).
Ipong Hery Febrianto Kepala Sub Urusan Customer Care Stasiun Kereta Api Kota Blitar pada Jum’at (29/09), menjelaskan bahwa meskipun ditahun sebelumnya perayaan lebih meriah dan semarak, namun untuk tahun ini pihaknya lebih terfokus pada program kemanusiaan. Ipong menuturkan, kegiatan berlangsung antara pukul 8 pagi sampai 12 siang dan bekerja sama dengan UTD PMI Kota Blitar. Dibantu tiga personel PMI, giat donor darah perayaan HUT PT KAI di Kota Blitar menghasilkan sebanyak 46 kantong darah. Menurutnya, para pendonor sebagian besar merupakan petugas stasiun kereta api, sementara lainnya merupakan calon penumpang kereta api. Meskipun hanya memiliki waktu yang terbatas, namun kegiatan yang dilakukan di VIP room itu mendapatkan respon yang positif, dari sejumlah warga yang berada di stasiun.
Pada momen ulang tahun PT KAI ini Ipong berharap, DAOP 7 Madiun yang termasuk Stasiun Kereta Api Kota Blitar di dalamnya, dapat lebih meningkatkan pelayanan dan keamanan untuk masyarakat. Sementara secara umum, PT Kereta Api Indonesia semakin jaya.(vik)

Share icon