x

Peringati HUT PMI, PMI Kota Blitar Gelar 3 Mata Lomba

BLITAR - Untuk memperingati HUT Palang Merah Merah Indonesia, PMI Kota Blitar menggelar beberapa lomba. Pesertanya, pelajar yang mengikuti ekstrakulikuler PMR di sekolah masing-masing.
Lutfi Chakim Kasi Pelayanan UPTD PMI Kota Blitar pada Rabu (20/09), menuturkan bahwa lomba akan diselenggarakan pada hari Minggu (24/09), bertempat di SMA Negeri 3 Kota Blitar. Terdiri dari 3 kategori, lomba upaya pengurangan resiko bencana di sekolah, lomba daur ulang sampah dan lomba foto pengurangan resiko bencana di sekolah. Masing-masing kategori diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA se Kota Blitar dengan syarat diantaranya, terdaftar sebagai anggota PMR di sekolah, jumlah peserta setiap kelompok terdiri dari 7 anak, dan maksimal 2 regu dari setiap sekolah. Sementara untuk tim penilai terdiri dari 3 orang, perwakilan dari pengurus PMI Kota Blitar.
Menurut Lutfi, setiap tahun untuk memperingati HUT PMI, pihaknya selalu menggelar lomba untuk para pelajar yang terdaftar sebagai PMR di Kota Blitar. Namun untuk mata lomba yang diadakan selalu berbeda setiap tahun. Lutfi berharap, setelah mengikuti lomba ini, nantinya setiap peserta dapat mengaplikasikannya di lingkungan secara nyata, terutama yang berkaitan dengan kesiapsiagaan bencana.(vik)

Share icon