x

Peringati HUT TNI 72, Isi Rangkaian Kegiatan Ziarah Nasional

BLITAR - Dalam rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang Ke 72 tahun 2017, Kodim 0808 Blitar bersama unsure TNI yang lain dari Yonif 511, pihak kepolisian, dan karyawan-karyawati gabungan dari perwakilan pemkab dan pemkot Blitar serta Persit Kartika Candra Kirana Blitar, melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya. Kegiatan berlangsung hari Rabu (04/10).
Dandim 0808 Blitar Letkol Arhanud Haji Suryadani sebagai Inspektur Upacara pada Rabu (04/10). Ziarah yang diikuti ratusan peserta di laksanakan dengan khidmat, tertib dan aman.
Suryadani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang dilakukan rutin setiap tahun. Ziarah dilakukan untuk mengenag jasa para pahlawan yang gugur. Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini haruslah bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan apa yang telah di berikan kepada negeri ini.
Rangkaian ziarah diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.(der)
Share icon