x

Perolehan PBB Kelurahan Tanggung Capai Sekitar 61 Persen

BLITAR - Sama seperti kelurahan lainnya, minggu ini Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar kembali mengupdate capaian PBB nya. Hingga Jumat (15/09), terhitung 61,47 persen dari pokok ketetapan sekitar 390 juta 500 ribu rupiah.
Eko Wibowo Sekretaris Kelurahan Tanggung pada Sabtu (16/09), menuturkan bahwa untuk sementara saat ini wilayahnya berada pada peringkat 17 se Kota Blitar. Namun meski demikian ia yakin, capaian itu masih akan bertambah seiring mendekatinya tanggal jatuh tempo pembayaran PBB, pada (30/09) nanti. Selama ini pihak Kelurahan Tanggung selalu melakukan ledang, terutama untuk menyasar wilayah yang sebagian besar wajib pajaknya belum membayar. Sedangkan pada waktu mendekati jatuh tempo seperti saat ini, pihak kelurahan menyurati seluruh perangkat RT-RW agar disampaikan kepada WP yang belum membayar. Tujuannya agar yang bersangkutan segera membayar. Karena jika lebih dari tanggal jatuh tempo, akan dikenakan denda sebesar 2 persen perbulan, dari total jumlah pajak yang harus dibayarkan. Sementara berkaitan dengan naiknya jumlah pajak di tahun ini, Eko mengaku juga menemui sejumlah warganya yang meminta keringanan, namun pihaknya hanya bisa memfasilitasinya untuk menyampaikan ke BPKAD Kota Blitar.
Tahun lalu capaian PBB Kelurahan Tanggung berada pada kisaran 80 persen. Sehingga Eko berharap, tahun ini capaian PBB di wilayahnya bisa semakin tinggi.(vik)

Share icon