x

Personil Polresta Blitar Amankan Jalanya Lelang

Gambar: Kantor Polres Blitar Kota

Setelah adanya sedikit kesalah pahaman sesama rekanan yang memperebutkan proyek fisik di Kota Blitar beberapa waktu lalu, pemerintah Kota Blitar akhirnya meminta bantuan dari Polres Blitar Kota, agar dalam proses lelang berikutnya bisa berjalan dengan lancar.

Mudjiono, Kepala Sub Bagian Program, Bidang Pembangunan Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela kegiatannya Rabu siang (28/9) menjelaskan, pengamanan dari pihak kepolisian mutlak diperlukan, agar proses lelang bisa berjalan dengan lancar. Apalagi pemerintah Kota Blitar bersifat netral terhadap semua rekanan.

Menurut Mudjiono, berdasarkan jadwal, selama dua hari ini, dilakukan pemasukan penawaran. Sehingga Rabu pagi (28/9) juga merupakan pembukaan penawaran bagi peserta lelang. Saat ini ada 58 paket proyek fisik, dengan total senilai sekitar Rp. 17,6 milyar yang masih dalam proses lelang, satu diantaranya peningkatan jalan trotoar sebelah utara, mulai Jl. Ahmad Yani hingga Jl. Merdeka senilai sekitar Rp. 540 juta. Puluhan paket proyek fisik itu nanti, akan terbagi dalam tiga tahap.

Sementara itu dalam proses lelang kali ini nampak beberapa personil dari Polres Blitar Kota tampak berpakaian preman sedang berjaga-jaga disekitar ruang kegiatan lelang. Namun dalam proses kegiatan lelang kali ini berjalan dengan lancar dan kondusif.(ram)

Share icon