x

Perwakilan Diskominfo Jatim, Sosialisasikan Pergub Bakohumas

BLITAR - Dua orang perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo kabupaten/kota di Jawa Timur. Satu diantaranya berkunjung ke Diskominfotik Kota Blitar Pada Senin siang (23/10).
Sutanto, S.Sos Kasi Pengelolaan Opini Public Diskominfo Provinsi Jatim di dalam kunjungannya di Kota Blitar pada Rabu (25/10), mengatakan bahwa dalam kunjungan kerjanya dari tempat yang satu ke tempat yang lain, membawa amanah perintah dari kepala Dinas Kominfo Provinsi melalui Bidang Komunikasi Publik. Untuk menyampaikan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) No. 25 tahun 2017, tentang Kelola Bakohumas Provinsi Jatim.
Sutanto menambahkan ada beberapa poin dalam Pergub, semisal dalam pasal 3 poin pertama. Pergub ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama layanan informasi dan mengembangkan kapasitas kehumasan. Seluruh daerah diharapkan terbentuk Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas). Baik Bakohumas kabupaten/ kota dan provinsi.
Didalamnya juga mencantumkan tentang pembentukan kelembagaan, pembiayaan maupun kepengurusannya. Dengan leading sectornya Kepala Dinas Kominfo.
Sutanto juga menyebutkan dalam waktu dekat ini Diskominfo Provinsi Jawa Timur juga akan melakukan sosialisasi terkait pergub ini. Diperkirakan akan dilakukan pada bulan November 2017 mendatang, dengan mengundang seluruh kabupaten/ kota ke Diskominfo provinsi. Selain sosialisasi juga diskusi yang membahas persoalan-persoalan tentang Bakohumas. Sehingga dapat menyatukan pola fikir, pola gerak dan ada kerjasama yang harmonis antara Bakohumas provinsi dan kabupaten/ kota.”(der)
Share icon