x

Peserta Pemilihan Kangmas Diajeng Cilik Mayoritas Sangat Berpotensi

BLITAR - Seleksi tahap pertama bagi sekitar 115 peserta pemilihan kangmas diajeng cilik Kota Blitar tahun 2017, berupa uji talenta atau bakat yang dimiliki, seperti menari, menyanyi dan lain-lain. Bertempat di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar. Satu persatu peserta diberikan kesempatan untuk unjuk talenta didepan 3 dewan juri, terdiri dari psikater, penggiat pariwisata dan dari SMKN 3 Kota Blitar.
Drs. Tri Iman Prasetyono, M.Si Kepala Disparbud Kota Blitar pada Senin (18/09), mengatakan bahwa mayoritas seluruh peserta memiliki bakat seni yang bagus. Namun karena harus tampil sendiri didepan juri, ada yang grogi, sehingga tidak bisa tampil dengan maksimal. Pasca menunjukkan talenta, mereka akan mendapatkan pertanyaan dari dewan juri, baik terkait dengan potensi yang dimiliki, maupun menyinggung tentang pengetahuan mereka terkait dengan wisata di Kota Blitar.
Menurut Tri Iman, seleksi akan dilanjutkan Selasa pagi (19/09), berupa uji stage. Tim juri akan dihandle paguyuban kangmas diajeng. Setelah dikalkulasi nilai, akan ditentukan 10 pasang terbaik, yang nanti berhak maju ditahap berikutnya. Mereka akan mendapatkan pembekalan, salah satunya terkait dengan potensi wisata Kota Blitar.
Natasya Mila Santika Danesti Putri siswi kelas V SDN Bendogerit 1 Kota Blitar mengaku jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri. Bahkan selain disekolah, juga belajar tentang materi kepariwisataan Kota Blitar bersama orangtua dirumah. Berharap bisa masuk sebagai finalis.
Tahun ini merupakan tahun pertama digelar pemilihan kangmas diajeng cilik Kota Blitar. Diagendakan setiap tahun ganjil, artinya setiap dua tahun sekali. Dibuka untuk anak usia SD kelas 4-6.(ram)
Share icon