x

Petugas Kebersihan DLH Harus Bekerja Ekstra

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), selalu berupaya agar wilayah di Kota Blitar selalu bersih. Termasuk menciptakan kebersihan-kebersihan ditempat tempat umum, seperti Aloon-Aloon Kota Blitar.
Diantara langkah yang dilakukan agar selalu bersih dan indah, melalui para petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup selalu membersihkan sekitar Aloon-Aloon dengan menyapu. Memelihara tanaman-tanaman yang ada, termasuk bunga dan tanaman hias. Untuk menjaga rumput, secara berkala juga melakukan pemotongan rumput di Aloon-Aloon. Yang membuat kerja lebih ekstra keras, dalam membersihkan kotoran burung.  
Hal ini disampaikan Pande Ketut Suryadi, SH Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar pada Senin (25/09), menurutnya bahwa memelihara pohon dan tanaman seperti di sekitar Aloon-Aloon cukup penting, mengingat banyak manfaatnya. Termasuk banyak burung yang ada di Aloon-Aloon, menunjukkan udara di Kota Blitar bersih dan sehat. Karena jika tidak, tidak mungkin banyak burung. Hanya saja, dampak yang lain akan banyak kotoran burung dan banyak biji-bijian buah dari pohon yang ada di sekitar Aloon-Aloon itu. Untuk itu dalam menangani hal ini para petugas kebersihan harus bekerja lebih ekstra di banding dengan penanganan kebersihan ditempat tempat yang lain. Karena di sekitar Aloon-Aloon, selain menyapu sehari dua kali, juga melakukan pengepelan dua minggu sekali, dengan melakukan penyemprotan air dengan menggunakan kendaraan dan alat yang ada. Sehingga untuk kotoran yang di pinggir-pinggir jalan dan trotoar yang tidak hilang jika hanya disapu, bisa bersih.
Selain kerja dari petugas kebersihan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan sehat, perlu peran dan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaganya.(der)

Share icon