x

PMI Kirim Personil Ikuti Pelatihan RFL

BLITAR - Saat ini PMI Kota Blitar tengah mempersiapkan seorang personil, untuk dikirim sebagai peserta pelatihan Restoring Family Link (RFL). Pelatihan diselenggarakan di Pusdiklat PMI Provinsi Jawa Timur.
Eko Hariyanto Sekretaris PMI Kota Blitar menjelaskan bahwa RFL sendiri merupakan sebuah upaya penyatuan kembali, bagi anggota keluarga yang putus hubungan akibat bencana maupun perang. Pelatihan diselenggarakan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo- Bunder-Gresik pada 15 hingga 23 Okober 2017. Menurutnya, agenda ini merupakan satu diantara langkah yang dilakukan PMI Provinsi Jawa Timur, sebagai kesiap siagaan bencana yang kemungkinan akan terjadi, seperti erupsi Gunung Agung Bali. Eko menambahkan seorang personil yang akan dikirim harus memenuhi sejumlah syarat. Diantaranya telah mengikuti pelatihan KSR dasar, mempunyai jiwa kepemimpinan, mampu bekerjasama dan membangun komunikasi dengan baik.
Eko berharap, setelah mengikuti pelatihan nantinya personil yang bersangkutan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh di lapangan. Serta siap ditempatkan dimanapun di seluruh lokasi bencana. Menurut rencana materi yang didapat juga akan disosialisasikan kepada anggota PMR di Kota Blitar.(vik)
Share icon