x

PSBK Ajukan Protes Ke PSSI Agar Sesuai Regulasi

BLITAR - Dari hasil pertandingan sepak bola babak pendahuluan grup 6, Liga II tahun 2017, PSBK Peta Kota Blitar dan Persewangi FC Banyuwangi sama sama-sama meraih 18 poin. Untuk menentukan lolos dan tidaknya masuk play-off diposisi keempat dalam satu grup, kedua tim ini harus bertanding head to head.
Hasil dari head to head, ketika bertanding di Kota Blitar, PSBK Peta menang 2-0 dan ketika away di Banyuwangi dimenangkan Banyuwangi dengan scor 2-1. Sehingga PSBK lebih unggul 3-2. Namun berdasarkan keputusan Liga Indonesia Baru, tertanggal (15/09) yang masuk ke babak play-off bukannya PSBK Peta Kota Blitar namun Persewangi FC.
Dengan keputusan inilah PSBK Peta Kota Blitar melakukan protes ke PSSI. Karena penentu kebijakan ini di PSSI pusat. Hal ini disampaikan Rita Triana, sekretaris tim PSBK Kota Blitar pada Jum’at (22/09), menurutnya bahwa PSBK melakukan protes karena ingin sesuai regulasi. Lolos paly-off, sehingga tidak terdegradasi ke Liga III.
Rita menambahkan, dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru yang tidak sesuai inilah yang membuat PSBK Peta bersikap tegas mengajukan protes hingga jalur hukum. Dari protes ini, telah dilaksanakan sidang pertama di PSSI Jakarta, (20/09). Saat ini tengah menunggu agenda sidang berikutnya. Berharap upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil sesuai regulasi, PSBK lolos berada di play-off. Jika tidak berhasil akan berlanjut untuk menempuh jalur hukum.(der)
Share icon