x

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Wasit Futsal

BLITAR - Selama dua hari yang dimulai hari Rabu hingga Kamis, tanggal 11 hingga 12 Oktober 2017, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar telah menggelar pelatihan wasit futsal. Pelatihan yang dipusatkan di Gor Sukarno Hatta Kota Blitar ini, diikuti sekitar 42 peserta. Mereka berasal dari perwakilan dari kelurahan se Kota Blitar. Masing-masing kelurahan sebanyak dua orang peserta perwakilan. Para peserta masih pemula dan memiliki basik olahraga futsal.
Ardiyan Ari Kuncoro, S.Pd, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar pada Jum’at (13/10), mengatakan bahwa pemantauan dilapangan tenaga keolahragaan khususnya wasit futsal di Kota Blitar masih sangat kurang. Sehingga jika ada event kompetisi khususnya futsal di masing-masing kelurahan di Kota Blitar, tidak harus menghadirkan wasit dari luar daerahnya, namun cukup warga setempat yang telah mengikuti pelatihan.
Ardian beharap, para peserta pelatihan ini pasca mengikuti pelatihan mampu menunjukkan kompetensinya sebagai wasit futsal. Sehingga tidak hanya sebatas mengikuti pelatihan saja, namun ada wujud secara nyata implementasi hasil dari pelatihan.
Dalam pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu, untuk hari pertama diisi dengan pembukaan oleh Dr. Ec. Setija Basuki Plt. Kepala Dispora Kota Blitar, bertempat di aula dinas dan dilanjutkan dengan materi teori. Selanjutnya dengan materi praktik dihari pertama siang hari hingga hari kedua selesai. Untuk pelaksanakan praktik bertempat di Gor Jalan Kalimantan Kota Blitar.(der)
Share icon