x

Puluhan Tim Pelajar SMP Dan SMA Ikuti Kejuaraan Bola Basket

BLITAR - Dari rangkaian kegiatan Diesnatalis ke 21 tahun sekolah, SMA Negeri 3 Kota Blitar menggelar Kejuaraan Bola Basket Smaga Cup XI tahun 2017. Pertandingan berlangsung di Gor Sukarno Hatta, Jalan Kalimantan  Kota Blitar, mulai tanggal 12 hingga 24 Oktober  2017. Smaga Cup Basket yang digelar lembaga sekolah yang berada di Jalan Bengawan Solo Kota Blitar yang melibatkan peserta pelajar SMP dan SMA sederajat dari Blitar dan sekitar. Kejuaraan ini mendapat respon positif dari peserta. Terbukti, puluhan peserta ikut andil dalam kegiatan ini. Untuk kelompok SMP/MTs diikuti sebanyak 33 tim, terdiri 18 tim putra dan 15 tim putri. Sedangkan di kelompok SMA/MA/SMK/ diikuti sebanyak 33 tim peserta. Terdiri 21 tim putra dan 12 tim putri.
Pertandingan dibuka Dr. Suhartono, M.Pd Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota/ Kabupaten Blitar Jawa Timur pada Jum’at (13/10). Suhartono mengapresiasi positif kegiatan ini, menurutnya bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini senantiasa terus dikembangkan. Dengan selalu melakukan evaluasi, sehingga dari tahun ke tahun mengetahui kelemahannya dan semakin tahun lebih sempurna.  Berharap pertandingan berlangsung kompetitif , transparan dan anak-anak punya motifasi untuk jadi juara.
Sementara itu Drs. Rudi Hartono, M.Pd Kepala SMA Negeri 3 Kota Blitar mengatakan, turnamen bola basket ini digelar untuk mengembangkan potensi dan prestasi olahraga. Sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain bola basket di SMA Negeri 3. Respon peserta cukup bagus mereka mengikuti pertandingan yang berlangsung selama sekitar dua minggu, mulai pagi hingga malam. Dari turnamen ini diambil juara I hingga III. Para juara, selain mendapat reward berupa tropy dan piagam, bagi anak-anak yang berbakat nanti diberi kesempatan untuk bisa masuk ke SMA Negeri 3 melalui jalur khusus.
Rudi menambahkan tidak hanya untuk pertandingan bola basket saja, dalam pembukaan pertandingan olahraga yang dilaksanakan itu sekaligus juga untuk membuka turnamen sepakbola dan dance, serta kejuaran yang lain Smaga Cup 2017.(der)
Share icon