x

Puskesmas Sananwetan Fokuskan Tata Managemen Dan Administrasi

BLITAR - Dalam penilaian akreditasi puskesmas tingkat nasional, managemen puskesmas menempati posisi teratas penyumbang poin nilai yang mencapai 75%. Selain itu dokumen administrasi juga menjadi satu diantara elemen penentu lolos tidaknya semua puskesmas dalam penilaian akreditasi.
Drg. Agus Sabtoni, Kepala Puskesmas Sananwetan Kota Blitar pada Kamis (12/10), mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menyiapkan managemen puskesmas, diantaranya dokumen administrasi, pelayanan di dalam puskesmas dan di luar puskesmas, termasuk 700 instrumen yang harus ada saat penilaian berlangsung. Meski saat ini managemen dinilai siap, penataan managemen kembali dinilai bisa meminimalisir kesalahan, termasuk bisa meningkatkan performa puskesmas.
Menurut Drg. Agus Sabtoni Dinas Kesehatan Kota Blitar saat penilaian tidak membebani dan tidak memberikan target Puskesmas Sananwetan harus mendapatkan akreditasi dasar, madya, utama maupun paripurna, tetapi berharap mendapatkan akreditasi tertinggi.
Penilaian Akreditasi Puskesmas Nasional di Puskesmas Sananwetan, dilakukan pada 22-24 November 2017 melalui 3 tim penilai, diantaranya Pokja Administrasi, Pokja Usaha Kesehatan Perorangan (UKP) dan Pokja Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM) dari Kementrian Lingkungan Hidup.(yud)
Share icon