x

Ratusan Anak Didik PAUD Ikuti Gebyar PAUD

BLITAR - Bertempat di Istana Gebang, Selasa (03/10), Dinas Pendidikan Kota Blitar menyelenggarakan 2 acara sekaligus, Gebyar PAUD dan Pengukuhan Forum PAUD Kota Blitar tahun 2017. Acara dibuka langsung wakil walikota Blitar.
Drs. Mokhamad Sidik, S.Sos., M.AP Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar menuturkan bahwa Gebyar PAUD tahun ini merupakan acara yang ke-3. Setiap tahunnya selalu diselenggarakan event yang sama, dan bertujuan untuk mengembangkan bakat serta meningkatkan prestasi siswa PAUD-TK di Kota Blitar. Pada acara ini juga diselenggarakan beberapa kegiatan, seperti lomba mewarnai PAUD dan TK, seni tari kreasi dan pemutaran film documenter. Diikuti sekitar 700 siswa PAUD TK se Kota Blitar yang didampingi para guru dan walimurid. Sementara itu, berkaitan dengan Pengukuhan Forum PAUD Kota Blitar tahun 2017. Sidik menjelaskan, pengurus yang langsung dilantik wakil walikota Blitar itu, untuk masa bakti 2017 hingga 2022 atau masa jabatan hingga 5 tahun ke depan. Sidik berharap, anggota pengurus forum PAUD yang telah dikukuhkan, dapat membantu pemerintah Kota Blitar terutama dalam mengajak anak-anak untuk belajar lebih awal, agar siap masuk dalam dunia pendidikan formal.
Di tempat yang sama Drs. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar menuturkan, berdasarkan pantauanya, perkembangan PAUD di Kota Blitar terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tidak lepas dari keaktifan para pengurus dan guru PAUD, melalui banyaknya inovasi dan kegiatan yang dilakukan. Menurutnya, pengukuhan ini merupakan pengukuhan yang pertama kali dilakukan. Untuk itu ia meminta, agar mereka yang telah terpilih segera menyusun program jangka pendek, mengingat sisa tahun 2017 tinggal 3 bulan lagi, dan membuat program jangka panjang dengan menambah jumlah kegiatan, serta menatanya agar dapat terlaksana dengan lancar. Wakil walikota juga berharap, agar para pengurus semakin bersemangat dalam membina anak-anak PAUD di Kota Blitar.(vik)
Share icon