x

Ribuan Anak Didik RA Se Kota Blitar Ikuti Pawai

BLITAR - Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1439 Hijriyah, Ikatan Guru Roudlotul Athfal (IGRA) Kota Blitar menyelenggarakan Pawai Ceria Anak Sholeh-Sholehah, Rabu pagi (04/10). Diikuti sekitar 1500 peserta dari 17 lembaga RA se Kota Blitar, terdiri dari anak didi, guru pendamping dan walimurid. Start dan finish di Aloon-Aloon Kota Blitar. Diberangkatkan oleh kepala Dinas pendidikan Kota Blitar.
Adrikah, S.Psi ketua IGRA Kota Blitar pada Rabu (04/10), mengatakan bahwa tujuan lain pelaksanaan pawai, untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang keberadaan RA. Merupakan lembaga informal setingkat TK, mengedepankan pembelajaran keagamaan untuk membentuk akhlak yang baik pada anak sejak dini.
Dalam pawai yang bertema “kebhinekaan” itu, peserta menggunakan berbagai macam pakaian, mulai pakaian adat, jadul maupun profesi. Selain itu juga dimunculkan ciri khas dari setiap lembaga, seperti kelompok drumband maupun yel-yel.
Seluruh peserta pawai ceria berjalan kaki, menempuh rute mulai dari depan Aloon-Aloon Kota Blitar menuju Jalan Teratai, Jalan Mastrip, Jalan Veteran dan kembali ke Jalan Merdeka.(ram)
Share icon