x

Ribuan Blanko E-KTP Tiba, Ratusan Pemohon Mengantri

BLITAR - Setelah sempat kosong Rabu pagi (04/10) Pemkot Blitar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) menerima dropping blanko E-KTP, jumlahnya mencapai 4000 keping.
Edi Mulyono, SE Plt. Sekretaris Dispendukcapil Kota Blitar pada Rabu (04/10), mengatakan bahwa ribuan keping blanko E-KTP akan digunakan untuk penggantian surat keterangan (suket). Selain itu diutamakan untuk para pemula dan penggantian E-KTP yang rusak. Sehingga bagi mereka yang pindah domisili, masih harus antri terlebih dulu untuk penggantian E-KTP nya.
Menurut Edi, saat ini pelayanan pencetakan hanya diperuntukkan bagi 150 hingga 200 pemohon. Karena jika dipaksakan melebihi jumlah itu, hasil cetakan pada E-KTP tidak begitu jelas.
Lebih lanjut Edi menambahkan, jika per hari antrian sampai dengan 200 pemohon, diperkirakan blanko E-KTP hanya sampai 20 hari. Untuk itulah pihaknya mengaku akan segera mengajukan tambahan blanko ke kemendagri, agar tidak terjadi kekosongan blanko E-KTP lagi di Kota Blitar.(ram)
Share icon