x

Ribuan Insan Pendidikan Ikuti Halal Bihalal Bersama Walikota Blitar

BLITAR - Pengurus PGRI dan Dinas Pendidikan Kota Blitar mengajak insan pendidikan se-Kota Blitar untuk berhalal bihalal bersama Walikota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar, S.H. Halal bihalal berlangsung di area halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Blitar, Sabtu malam Minggu (25/07). Dalam kesempatan itu Walikota Blitar memberikan pengarahan seputar kepedulian Pemerintah Kota Blitar terhadap pendidikan. Halal bihalal dimeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Dengan dalang Ki Haji Sukron Suwondo mengambil lakon Lintang Sekti Ing Bumi Pringgodani. 

Hal ini disampaikan Heri Sukanto, M.Pd  Ketua PGRI Kota Blitar pada Rabu (28/07). Halal bihalal insan pendidikan bersama Walikota Blitar dengan hiburan wayang kulit diikuti sekitar 3.000 orang. Mayoritas guru dari lembaga TK hingga SMA sederajat, baik dari lembaga sekolah negeri maupun swasta. Ditambah karyawan-karyawati Dinas Pendidikan dan dari masing-masing sekolah. Hal ini merupakan bentuk terima kasih kepada Walikota Blitar yang sangat penduli dengan pendidikan. 

Heri menambahkan, dalam halal bihalal sengaja mengisi dengan pagelaran wayang kulit karena Dinas Pendidikan dan PGRI berkomitmen untuk pendidikan karakter dengan nguri-nguri budaya luhur, supaya terus dikembangkan kepada anak didik.(der) 

Share icon