x

SMPN 1 Dan SMAN 1 Sukses Raih Juara Bola Basket Smaga Cup XI 2017

BLITAR - Kejuaraan Bola Basket dalam rangkaian kegiatan Diesnatalis ke 21 tahun yang digelar SMA Negeri 3 Kota Blitar Smaga Cup XI tahun 2017 sukses dilaksanakan. Dari pertandingan yang berlangsung di Gor Sukarno Hatta Jalan Kalimantan Kota Blitar, mulai tanggal 12 hingga 24 Oktober 2017 telah diambil juara I hingga III disemua kelompok dan tingkatan.
Dalam Smaga Cup Basket yang digelar lembaga sekolah yang berada di Jalan Bengawan Solo Kota Blitar yang melibatkan peserta pelajar SMP dan SMA sederajat dari Blitar dan sekitar ini, untuk kelompok SMP/MTs putra yang diikuti 18 tim, sebagai juara I tim SMPK Santa Maria Tulungagung, juara II SMP Negeri 2 Kota Blitar dan juara III SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung. Sedangkan dikelompok putri yang diikuti 15 tim, sebagai juara I tim SMP Negeri 1 Kota Blitar, juara II SMPK 3 Yos Sudarso Kota Blitar dan juara III SMP Negeri 1 Kauman Tulungagung. Sementara itu untuk kelompok SMA/MA/SMK putra, yang diikuti 21 tim ini, sebagai juara 1, tim SMK Negeri 1 Kediri, juara II SMA Negeri 1 Kota Blitar dan juara III, SMA Negeri 1 Boyolangu Tulungagung. Sedangkan untuk kelompok putri yang diikuti 12 tim, sebagai juara 1 tim SMA Negeri 1 Boyolangu Tulungagung, juara II SMK Negeri 2 Kediri dan juara III, SMA Negeri 1 Kota Blitar.
Menurut Drs. Rudi Hartono, M.Pd Kepala SMA Negeri 3 Kota Blitar pada Jum’at (27/10), turnamen bola basket untuk mengembangkan potensi dan prestasi olahraga ini, sekaligus untuk mencari bibit-bibit pemain bola basket di SMA Negeri 3. Karena dari turnamen ini diambil juara I hingga III. Para juara, selain mendapat reward, berupa tropy dan piagam serta uang pembinaan, bagi anak-anak yang berbakat nanti diberi kesempatan untuk bisa masuk ke SMA Negeri 3 melalui jalur khusus.
Untuk kelompok SMA/MA/SMK selain memperebutkan piala bergilir dan piala tetap juga uang pembinaan yang totalnya Rp. 9 juta. Sedangkan di kelompok SMP/MTs selain memperebutkan tropy tetap juga uang pembinaan yang totalnya Rp. 7 juta.(der)

Share icon