x

Songsong Peringatan Sumpah Pemuda, Dispora Gelar Pameran Hasil Karya Pemuda

BLITAR - Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 dan meningkatkan inovasi serta kreativitas pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melalui Bidang Kepemudaan, mengadakan Pemeran Hasil Karya Pemuda Kota Blitar. Pameran dilaksanakan mulai Kamis hingga Sabtu, 5 sampai 7 Oktober 2017.
Acara diikuti 28 peserta yang terdiri dari 21 Kelompok Pemuda yang ada di kelurahan se Kota Blitar, dan 7 Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) yang ada di Kota Blitar, seperti KNPI, GMNI dan IPBNU. Susilo Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar pada Kamis (05/10), menuturkan bahwa acara digelar di halaman GOR Soekarno Hatta Kota Blitar. Pembukaan berlangsung Kamis (05/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara untuk pameran sendiri, setiap harinya dimulai jam 15.00 WIB sampai 22.00 WIB. Menurutnya, selain untuk menggerakkan pemuda agar lebih aktif melalui acara ini juga diharapkan mampu menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Sejumlah karya para peserta yang dipamerkan, diantaranya souvenir, handy craft dan produk unggulan Kota Blitar.
Susilo mengaku sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari guna kesuksesan pelaksanaan pameran. Diantaranya dengan melakukan pembinan dan pelatihan, kepada para calon peserta pameran. Ia menambahkan selama pameran berlangsung setiap harinya akan dihibur dengan pertunjukan tradisional jaranan yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kota Blitar. Susilo menuturkan acara ini merupakan kali ke-4 yang diselenggarakan Dispora, dan selalu dilaksanakan pada bulan Oktober karena bertujuan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Melalui acara ini ia berharap, pemuda di Kota Blitar akan semakin kreatif dan berinovasi agar siap bersaing dengan daerah lain.(vik)
Share icon