x

Tandai Pembukaan Operasi Zebra Semeru, Polresta Gelar Apel Pasukan

BLITAR - Apel yang digelar di Jalan Panglima Sudirman depan Mapolresta Blitar itu dipimpin langsung AKBP Heru Agung Nugroho, Kapolres Blitar Kota, Rabu (01/11) pagi. Untuk  menyukseskan operasi Zebra Semeru 2017. Polres Blitar Kota menurunkan puluhan personil, yang dibantu pasukan dari TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kota Blitar. 
AKP Yanto Mulyanto, S.H., S.I.K. Kasatlantas Polres Blitar Kota pada Rabu (01/11), mengatakan bahwa operasi ini dilaksanakan selama dua minggu, mulai dari tanggal 01 sampai 14 November 2017, guna mewujudkan cipta kondisi menjelang Perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran, yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, diantaranya pelanggaran rambu-rambu lalu lintas dan melawan arus.
AKP Yanto Mulyanto, S.H., S.I.K pada Rabu (01/11), menambahkan bahwa untuk Operasi Zebra Semeru 2017 ini, lebih ditekankan dilakukan penindakan bagi para pelanggar lalu lintas. Dia berharap bahwa dengan adanya operasi itu, bisa menumbuhkan kesadaran patuh hukum bagi masyarakat, khususnya para pengendara kendaraan bermotor, terutama bagi pengendara roda dua maupun roda empat, untuk segera melengkapi surat-surat kendaraannya.
Selain diikuti anggota dari Polres Blitar Kota, Apel Operasi Zebra Semeru 2017 juga diikuti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Blitar, serta Pramuka Saka Bhayangkara.(yud)

Share icon