x

Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Dorong Pertumbuhan Usaha Mikro

BLITAR - Kiat mendorong pertumbuhan usaha mikro di Kota Blitar terus digenjot. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkot Blitar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, agar gerak perekonomian melalui usaha mikro bisa mengalami kenaikan yang signifikan. Jika hal itu terwujud membawa manfaat bagi masyarakat.
Drs. Njunariadi Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kota Blitar pada Jum’at (22/09), mengatakan bahwa salah satu upaya untuk mengerek pertumbuhan usaha mikro, dengan melakukan pembinaan atau sosialisasi kepada para pelaku usaha yang bergerak di dalamnya. Saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan OPD lain, jika memiliki acara yang melibatkan masyarakat banyak, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro siap digandeng. Diberikan kesempatan untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang usaha mikro.
Menurut Didik, saat ini jumlah usaha mikro di Kota Blitar sekitar 12.558 unit. Diharapkan segera berkembang. Mengingat potensi munculnya usaha mikro baru di Kota Blitar sangat besar, karena Kota Blitar dikenal sebagai Kota Pariwisata, jujugan para wisatawan.(ram)
Share icon