x

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PAUD Dikda Gelar Diklat

BLITAR - Senin pagi (23/10) Dinas Pendidikan Kota Blitar menggelar Diklat Berjenjang Tingkat Dasar dan Tingkat Lanjutan, Bagi guru Kelompok Belajar (KB) dan TK se Kota Blitar. Kegiatan diselenggarakan di gedung Koesoemo Wicitro Kota Blitar.
Setyo Asih Ketua Diklat Berjenjang Tingkat Dasar dan Tingkat Lanjutan, Bagi Guru Kelompok Belajar (KB) dan TK se Kota Blitar pada Senin (23/10), menuturkan bahwa progam ini sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk guru bidang PAUD. Akan diselenggarakan selama 6 hari. Setelah dibuka langsung Drs. Mokhamad Sidik, S.Sos., M.Ap Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, akan dilanjutkan penyampaian materi di Local Education Center Garum. Menghadirkan narasumber yang berkompeten Training Of Trainer (TOT) dan menguasai meteri diklat. Ia menjelaskan diklat ini bukan merupakan acara rutin, karena disesuaikan dengan kebutuhan bidang PAUD di Kota Blitar.
Peserta diklat tahun ini berjumlah 212 orang, yang merupakan guru TK dan KB. Nantinya peserta akan dibagi menjadi 4 kelas. Terdiri dari 3 kelas untuk peserta diklat dasar, dan 1 kelas untuk diklat tingkat lanjutan. Menurut Setyo, program diklat ini merupakan kolaborasi dari Dinas Pendidikan Kota Blitar dengan berbagai organisasi mitra, diantaranya PKG PAUD yang beranggotakan kepala TK dan pengelola KB, Himpaudi beranggota guru KB, dan IGTKI PGRI yang beranggotakan guru TK. Ia berharap, dengan adanya diklat ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan PAUD formal dan nonformal. Meskipun berdasarkan evalusai hingga saat ini kondisi TK KB di Kota Blitar berjaan lancar dan baik.(vik)
Share icon