x

Tingkatkan Layanan Publik, Kecamatan Sananwetan Gelar Diskusi Evaluasi Silpusitron

BLITAR - Evaluasi Silpusitron (Sistim Informasi Layanan Publik Terintegrasi Secara Elektronik) digelar untuk menyamakan persepsi dari 7 kelurahan di Kecamatan Sananwetan, terkait semua layanan masyarakat di tingkat kelurahan, yang ditujukan ke kecamatan. Selain itu, diskusi ini bertujuan untuk menata alur pengajuan dokumen dan kepentingan, sehingga tidak terjadi salah urus dari tingkat warga, kelurahan sampai tingkat kecamatan.
Hal ini disampaikan oleh Nunik Yuliastuti pada Kasi Pelayanan Kecamatan Sananwetan Selasa (31/10), mengatakan bahwa diskusi kali ini lebih mengarah ke industri usaha mikro masyarakat, terkait pengajuan dana ke bank, yang selalu membutuhkan ijin dari camat. Diantaranya, menyamakan alur penggunaan Blangko dari RT ke RW, RW ke kelurahan dan kelurahan ke kecamatan, dengan memakai Silpusitron, sehingga tercipta tertib layanan.
Nunik pada Selasa (31/10), menjelaskan bahwa dengan Silpusitron, pihak kecamatan bisa dengan mudah mengambil data, mencocokkan data sesuai kebutuhan, sehingga dengan mudah bisa melakukan pembuatan atau pencetakan dokumen. Dengan menyamakan standar alur layanan ini, dipastikan proses layanan publik dari tingkat RT sampai kecamatan bisa berjalan lancar, cepat, dan minim kesalahan, sehingga masyarakat mendapat layanan yang prima.
Kecamatan Sananwetan menggelar acara diskusi evaluasi Silpusitron di Balai Pertemuan Kecamatan Sananwetan. Acara ini dihadiri Camat Sananwetan, perwakilan 2 orang dari kelurahan dan beberapa pihak terkait.(yud)
Share icon