x

Tingkatkan Rasa Sosialitas Kalangan Masyarakat, Bakesbangpol Dan PBD Gelar Sosialisasi

BLITAR - Sesuai dengan akselerasi pelaksanaan program tahun 2017, Jumat malam (22/09), Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kota Blitar, menggelar Sosialisasi Penanganan Konflik Sosial Berbasis Ideologi Pancasila dan Pemahaman tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Udang-Undang Nomor 2 tahun 2017, tentang perubahan atas undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan. Acara berlangsung di Gedung Koesuomo Wicitra Kota Blitar.
Suskandiati, SE., MM Kabag Kesatuan Bangsa-Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kota Blitar pada Sabtu (23/09), mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa sosialitas dikalangan masyarakat. Dengan mengangkat tema “Penanganan Konflik Sosial Berbasis Ideologi Pancasila”, acara dibuka langsung Mohammad Samanhudi Anwar Walikota Blitar. Menghadirkan dua narasumber Drs. Ec. Jonathan Judianto, MMT Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, dan Drs. Bambang Budiono, MS, M. Sosio Tenaga Ahli Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Terdapat sesi diskusi dengan para peserta sosilisasi, dengan bentuk tanya jawab diakhir acara.
Suskandiati mengatakan, peserta sosialisasi ini terdiri dari 130 organisasi masyarakat (ormas), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembangunan Kebangsaan (FKB), akademisi, parpol dan OPD se Kota Blitar. Menurutnya, selain sosialisasi sebelumnya Bakesbangpol juga melakukan sejumlah event, seperti kegiatan bela negara bagi FKUB dan pemilihan anggota forum kader kerukuman umat beragaman di tingkat kecamatan dan kelurahan, pada awal Agustus 2017 lalu. Menurut Sus, acara yang serupa  harus sering dilaksanakan di Kota Blitar, seiring dengan adanya perubahanan ideologi Pancasila dan revolusi mental yang terjadi pada era modern seperti saat ini.
Suskandiati, SE., MM Kabag Kesatuan Bangsa-Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Penanggulangan Bencana Daerah (Bakesbangpol dan PBD) Kota Blitar.(vik)
Share icon