x

Tunjukkan Kreatifitas, Para Pemuda Tampilkan Karya-Karya

BLITAR - Pemeran Hasil Karya Pemuda yang digelar untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 dan meningkatkan inovasi serta kreativitas pemuda di Kota Blitar mendapat respon positif dari peserta. Pameran yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar yang berlangsung di Gor Sukarno Hatta, Jalan Kalimantan Kota Blitar, diikuti sebanyak 28 stand peserta. Berbagai hasil karya pemuda yang diikutkan dalam pameran yang dilaksanakan mulai Kamis hingga Sabtu, 5 sampai 7 Oktober 2017 ini.
Pameran dibuka Drs. Ec. Setija Basuki Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Blitar, Kamis sore (05/10). Setija Basuki mengatakan bahwa pameran yang diikuti peserta yang terdiri dari, 21 Kelompok Pemuda yang ada di kelurahan se Kota Blitar, dan 7 Organisasi Kelompok Pemuda (OKP) yang ada di Kota Blitar, seperti KNPI, GMNI dan IPBNU ini untuk menampung kreatifitas pemuda. Kreatifitas pemuda telah ditunjukkan dalam pameran yang dibuka setiap harinya dimulai sore sampai malam hari ini. Seperti aneka makanan dan minuman olahan, tanaman-tanaman hias dan produktif, hewan reptile peliharaan pemuda dan lain-lain.
Setija Basuki menambahkan, dengan memberi wadah kegiatan semacam ini, para pemuda dapat membentengi diri dari permasalahan yang sedang dihadapi, seperti bahaya narkoba, sex bebas dan lain-lain. Dengan wadah ini pula, untuk memberi ruang positif dalam menyalurkan ide kreatifnya. Mereka akan berada dijalur positif. Termasuk ikut serta dalam peningkatan ekonomi masyarakat.
Dalam pameran ini juga diisi dengan hiburan kesenian tradisional jaranan. Diantaranya, kesenian jaranan Turonggo Yudo Putro dari Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul, Jaranan Gesang Megantoro Putro dari Karangtengah Kecamatan Sananwetan dan Jaranan TKP, Turonggo Kesatria Pinayungan dari Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.(der)
Share icon