x

Usaha Ekonomi Kreatif Kota Blitar Berkembang Pesat

BLITAR - Semakin ketatnya persaingan di bidang ekonomi kreatif akhir-akhir ini, memang menjadi catatan khusus, bagi pengusaha ekonomi kreatif di Kota Blitar. Meski kebanyakan produk mereka sudah bagus dan berkualitas jual export, Pemkot Blitar ingin mereka tidak lengah.
Subandi, SPd., S.Sos Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Blitar pada Kamis (26/10), mengatakan bahwa melihat perkembangan pasar yang semakin terbuka saat ini, pengusaha ekonomi kreatif di Kota Blitar secara bertahap harus selalu mengembangkan usaha mereka, dengan mengemas ulang, agar produk mereka selalu update, dan sesuai dengan keinginan pelanggan, serta sesuai dengan kondisi pasar.
Menurut Subandi, titik-titik pionir sektor ekonomi kreatif di Kota Blitar saat ini semakin merata, tidak hanya berpusat di Kepanjenkidul, Gedog, Pakunden dan Karangsari yang lebih dulu berkembang, tetapi sudah menyebar di semua kelurahan, dengan kualitas produk yang bersaing.
Posisi sektor ekonomi kreatif di Kota Blitar saat ini semakin kuat dan semakin diperhitungkan daerah lain. Kondisi ini beralasan, karena selain produk yang dihasilkan sangat bagus, ekonomi kreatis sekarang mendapatkan tambahan kekuatan dari ekonomi kreatif syariah, sehingga jika dilihat dari produk dan peluang, akan sulit ditandingi daerah lain.(yud)
Share icon